Search This Blog

Loading...
myspace layouts

Terima kasih untuk NCC-ers yang telah mensukseskan acara ini... see you again in our next events!!

Wednesday, March 4, 2009

Pemenang Donat Week NCC

MODIFIKASI RESEP TERKREATIF









"Donat tanpa telur dengan campuran tahu sutera"
Mba' Marisa Handajani (Laporan tanggal 11/02/2009)













"Donat dengan campuran pisang"
Mba' Yenny Wijaya (Laporan tanggal 12/02/2009)
















"Donat ungu dengan ubi gunung kawi"

Mba' Hania (Laporan tanggal 11/02/2009)








FOTO TERBAIK










Mba' Yuli Berliantin (Laporan tanggal 06/02/2009)




















Mba' Vivi Rahayu (Laporan tanggal 16/02/2009)







PENGHARGAAN KHUSUS FOTO TERBAIK






Mba' Enny (Laporan tanggal 08/02/2009)











DONAT DENGAN TOPPING TERUNIK





Mba' Erna (Laporan tanggal 16/02/2009)














Mba' Ari Indriyati (Laporan tanggal 09/02/2009)








DONAT TERCANTIK










Mba' Vivi Wardhana (Laporan tanggal 01/02/2009)














Mba' Yuli Nur Elia (Laporan tanggal 03/02/2009)







DONAT PERJUANGAN ABIS-ABISAN









Mba' Ayu (Laporan tanggal 06/02/2009)















Mba'
Santi (Laporan tanggal 11/02/2009)








Bagi para pemenang, Selamat ya! Silahkan mengambil logo "Award" genit yang di bikin sama mba' Ina Larizz untuk dipasang di blognya masing-masing. Jangan lupa untuk mengabari Miss host alamat pengiriman hadiah melalui email : donatyadonat@gmail.com.

Buat seluruh NCCers yang sudah meramaikan dan menyukseskan acara ini... Mohon maaf apabila ada perbuatan maupun perkataan yang salah, mudah-mudahan keceriaan dan persahabatan yang terjalin selama event ini berlangsung akan selalu menjadi kenangan bagi seluruh keluarga besar NCC.

*Hug Hug* and *kiss kiss*
C a m e l i a


NCCERS, WE ARE THE WINNERS!!



Tuesday, March 3, 2009

Pemenang Donat Week Akan Mejeng di Tabloid LeZAT

Hello-hello lagi niiihh....

Ada berita gembira yang akan membuat acara Donat Week NCC berakhir dengan penuh kenangan...*cieeee...*

Mba' Vivi Liong, rekan NCCers dari Tabloid LeZAT akan memberikan hadiah compliments bagi pemenang!! happy???? eiiits...dont be too happy dulu... ini nih yang bikin seru dan bakalan nambah isi CV di dunia per-donat-an... Profile dan resep pemenang akan di muat di Tabloid LeZAT!!!

Nah...bagi pemenangnya nanti, siap-siap deh "pupuran" (pinjem istilah mba' Widya Hidayat *hehe*) supaya bisa foto dengan pose yang paling cuantiiiiiikkkk...yang akan dimuat di tabloid yang udah sangat dikenal para pencinta dunia kuliner tersebut.

Aduuuh...gak sabar deh lihat donat cantik dan pembuatnya yang juga cantik-cantik mejeng di Tabloid LeZAT!!

*big hugs*
Camelia

Monday, March 2, 2009

HADIAH DONAT WEEK

Miss host donat week NCC mohon maaf yang sebesar-besarnya karena baru sekarang mengeluarkan pengumuman hadiah dan pemenangnya. Semua dikarenakan laptop tercinta gak bisa diajak untuk bekerja sama, dan bersamaan sengan camera digital yang mendadak grogi-an (gemetaran terus...hiks) Alhamdulillah, sekarang laptopnya udah jalan lagi...*cihuuuy*, dan kamera masih nangkring di service center...*gak cihuuuy lagi*

Anyway...ini hadiah donat week yang akan diberikan kepada pemenang donat week yang dibagi berdasarkan kategori.


1. Kategori : MODIFIKASI RESEP TERBAIK (3 orang)


@1 kg Coklat Elmer

Semua pasti suka coklat dan paling asik berkreasi sama coklat. Nah, tersedia dark, pink dan white chocolates, yang diberikan bagi para pemenang.


Masing-masing berhak mendapatkan 1 kg coklat yang lezat ini......




@1 pasang Ramekins

Karena udah punya coklat, biar lebih seru di dapur, ada sepasang ramekins unik yang cantik nih. Buat bikin chocolate souffle? pudding? atau creme brulee?


apapun makanannya, serve it with style!








2. Kategori : FOTO TERBAIK (2 orang)


@1 set Measuring cups


Dengan measuring cup ceria ini, gak ada lagi deh yang namanya bingung conversi ukuran dari cup ke gram segala... udah lengkap deh dapurnya.







@1 buku dari Chef Express

Punya alat ukur, bisa langsung dipake nyobain resep-resep lezat dari buku ini. Yang pasti, gak akan mati ide buat bikin yang enyak-enyak...









Penghargaan khusus FOTO TERBAIK (1 orang)


1 Wilton Cake Slicer

Dengan Cake Leveler dari wilton ini, gak ada lagi deh keluhan memotong cake miringlah, gak rata lah....udah pasti rapi deh. Thanks buat mba' Putu Rea yang sudah berbaik hati menyumbang hadiah buat donat week.

1 buku dari Chef Express






3. Kategori : TOPPING TERUNIK (2 orang)


@1 set Wilton Easter Cookie Cutter

Asyik bikin topping yang unik-unik? berkreasi sama cookies juga gak kalah serunya lho. Masing-masing pemenang akan mendapatkan 1 set (isi 5) cookie cutter dari wilton ini. Pas banget buat creative minds para pemenang kategori ini!









4. Kategori : TOPPING TERCANTIK (2 orang)
dan
5. Kategori : DONAT PERJUANGAN ABIS-ABISAN (2 0rang)


@1 buku dari Essential Cooking Series

Usaha habis-habisan untuk menghias dan membuat donat, sudah sewajarnya dapat penghargaan. Buku dari Essential Cooking Series ini akan memberikan banyak inspirasi untuk membuat makanan yummy dengan mudah.







Keterangan Hadiah :

  • Untuk coklat Elmer tersedia dark, pink dan chocolate. Hadiah yang dikirimkan tergantung persediaan.
  • Buku dari Chef Express tersedia dengan judul Cakes and Pies, Sinful Chocolate, Delicious Desserts dan Home Baking. Pemenang akan mendapatkan salah satunya.
  • Buku dari Essential Cooking Series tersedia 2 judul yaitu Home Baking dan Sweet Treats. Pemenang akan mendapatkan salah satunya.
  • Untuk hadiah buku akan dikirimkan berdasarkan persediaan dan maaf, tidak dapat dipilih.
  • Karena Miss host hanya mengirimkan hadiah pada alamat di dalam negeri, maka apabila pemenang adalah member NCC yang berada di luar negeri, dipersilahkan mengirimkan alamat lain yang berada di wilayah Indonesia (bisa buat hadiah atau keluarga yang ada di Indonesia).

    Sip kaaaaann....? siap-siap deh, pemenangnya akan segera diumumkan.....besok...heheheehe


Tuesday, February 17, 2009

DONAT WEEK DI TUTUP





HOREEEEE!!!! Akhirnya selesai juga Donat Weeknya. Event yang sejak dimulai sampai dihari terakhir bikin banyak donat cantik bertebaran dimilis ini officially closed ya... Bagi yang merasa sudah mengirim hingga tanggal 16 February tapi belum nongol di blog, silahkan cek mailboxnya dulu. Miss Host mengirimkan email untuk mengabarkan keterlambatannya, biasanya karena gak ada nama, atau foto yang gak bisa dibuka. Kalau tidak dapat emailnya, kabari aja ya.

Laporan yang diterima setelah tanggal 16 February (akan dilihat dari tanggal keluarnya di milis), dengan berat hati terpaksa tidak bisa lagi dimasukkan ke blog. Sekarang juga sudah tidak bisa mengganti foto lagi, tapi apabila ada kesalahan pada nama dan link, masih diterima untuk diperbaiki.

Terima Kasih buat para moderator NCC yang memfasilitasi event donat week, Mba' Ina yang udah bikin logo yang imut-imut dan juga buat teman-teman NCCers semua yang membuat acara donat week ini penuh dengan canda ceria, saling berbagi dan belajar bersama. Kebersamaan ini membuat NCC menjadi tempat yang nyaman untuk semua.

Saatnya semua di round up dan para juri untuk bersiap-siap menentukan pilihan. Naaah... ikuti terus di milis ya!

*big big hugs*
Camelia


P. S : Feel free bagi yang ingin nge-link blog donat week ini, karena blog ini diperuntukan buat semua member NCC, silahkan yaaaa....

Laporan tanggal 16/02/2009 (END)

Setelah laporan donat week yang pertama, suaminya mba' Chera di Chiangmai sepertinya ketagihan donat buatannya *suit suiiit*....hihihihi... Tanpa tertunda lagi, langsung deh bikin donat yamg empuk lagi. Kali ini toppingnya dibikin beda dan lebih berwarna.... seceria senyum suami tersayang yaaah....



Punya banyak penggemar donat dirumah, mba' Vivi Rahayu jadi punya kesempatan untuk nyobain bikin donat kentang NCC. Adonanya dibagi dua, sebagian dibikin donat dan sebagian lagi dibikin roti....YUMMY!!



Senangnya mba' Noni ketika melihat donatnya sukses dan ada cincin putih dipinggirnya. Kalo rasanya, jangan ditanya, udah pasti enak dan empuk!! Diberi taburan gula donat putih yang ada sensasi dinginnya. Sangat pas kan kalo donatnya diberi nama Donat Salju.



Mba' Erna menamakan donat buatannya Cheesy Smoked Beef Donuts. Dengan aroma bawang bombay yang manggugah selera dan rasanya yang manis pedas.... Wow! seru banget yaaa! bisa-bisa mau lagi, lagi dan lagi niiiihhh....



Banyak halangan, justru jadi tantangan buat mba' Evelyn Halen untuk bikin donat sendiri. Mulai dari anak nangis gak mau makan sampai concerto yang patah saking semangatnya....hihihi... Nah, donat lezat buatannya dihias dengan coklat modeling berbentuk hati....dan yang palin bikin senang? ketika si kecil memuji donat buatannya!! UENAAAK!



Cobaan terberat jadi Miss host donat week, ngeliat donat enak dan cantik setiap malam. Dihari terakhir ini, aku, Camelia akhirnya ikutan bikin donat lagi. Aku kasih nama Donat Kelinci karena selain warnanya putih, juga mengandung sayuran kesukaan kelinciku waktu masih kecil dulu, bayam dan wortel....hihihi



Gaung donat week membuat rasa penasaran sama donat mba' Maya Siswandi muncul lagi. Kali ini beliau memilih menguleni adonan dengan tangan aja. Gak terasa, adonan donat menjadi elastis dan setelah jadi puaaaaaasssss......



Semangat buat ikutan Donat week, bikin mba' Tanti Mardianti bela-belain pulang lembur kantor langsung beli tepung dan kedapur ngulenin donatnya. Lihat deh, bentuknya lucu dan bertabur topping lezat.... waaah, kalo udah semangat, hasilnya pasti 100% mantap!



Mba' Santi di Semarang menamakan donatnya Donatella. Donat lezat ini dibuat dengan menggunakan ubi jalar sebagai pengganti kentang...naaah, donat empuk yang menul-menul ini memang oke banget kaaan!



Ngakunya sih masih newbie, tapi lihat aja donat buatannya, empuk dan menuk-menul. Ini buatan mba' Sabti Rahayu yang baru pertama kali bikin donat, dan belajar banyak dari teman-teman dimilis... asik ya belajar bareng begini!




Dapurnya mba' Dewi Joris pasti heboh banget sewaktu beliau membuat donat kentang NCC untuk keluarganya. Anak-anak yang senang melihat adonan mengembang beserta Akung dan Uti yang sedang berkunjung....waaaah, rame!!! Donatnya pun dikecilin supaya semua senang, toppingnya pun sesuai request....Senangnyaaaa!



Mba' Lilis Kurniady akhirnya ikutan donat week juga. Menggunakan resep donat kentang NCC, donat yummy-nya dibuat dengan mengganti kentang dengan ubi. Sudah pasti hasilnya enaaaaakkk.... dihias dengan sekuntum bunga, duuuh...cuanteeek!!



Karena anak tersayang ingin makan donat buatannya, Mba' Tuti langsung membuatkan donat yang enak dan empuk. gak masalah lagi gak ada pembantu dan harus beres-beres, melihat senyuman diwajah putra mungilnya...semua lelah hilang seketika!



Ngeliat donat buatan mba' Okma yang udah pasti enak dan empuk ini, rasanya gak percaya deh kalo beliau selama ini hanya member pasif aja. Rapi dan toppingnya minimalis... nah, gak ragu lagi kan buat laporan dimilis?...



Mba' Rohmah ketiduran sampai donatnya overproof...*you also not alone mba'*...hihihi Tapi, hasilnya doooong... lihat aja donat lezat buatannya. Apalagi diberi topping coklat....
yummy! yummy!



Lucu ya donantnya.... ini buatan mba' Elvy, beliau menggunakan cookie cutter untuk mendapatkan donat berbentuk imut begini. Nahhh.... semua pasti punya cookie cutter kan? bisa ditiru nih idenya. Bentuk donat emang gak ada batasnya yaa.....



Keponakan mba' Yani yang sedang main kerumahnya pasti senang banget dibikinin donat enak yang cantik ini. Hiasanya berbentuk cinta, gak ada hubungannya sama velentine lho... hihihihi.. well, membuat donat untuk orang tersayang, cinta deeeehh....

Sunday, February 15, 2009

Laporan tanggal 15/02/2009


Kalo sebelumnya mba' Marlian bikin donat pake tenaga suami, kali ini beliau bikin donat full dengan tenaga sendiri...*hihihi*.. yup, karena suasana valentine nih, mau nyenengin suami gituu... *cieee* ... yang seru, gak semua adonannya dijadikan donat, ada yang dijadikan pizza lho, dengan taburan daging giling dan saus spaghetti, jadi deh donat pizza!! *atau pizza donat ya?*...not a big deal, yang penting Eenaaaak!!



Walaupun udah pernah membuat donat sebelumnya, mba' Elsye membuat donat lagi untuk memeriahkan acara donat week kali ini. Dengan topping keju parut yang nyam nyam, udah pasti donatnya enak dan empuuuukkk!



Walaupun mba' Ully semula sempat persimis sama adonan donatnya. Tapi semangat pantang menyerah membuatnya tetap meneruskan membuat donatnya. Donat lezat dan empuk buatannya langsung jadi favorit anak-anak tersayang. Apalagi, mereka terus menemani dari donat polos hingga dihias.....hihiihihi... duuuhh...happy ending deh!



Donat bernuansa pastel *duuuh...romantis!* ini dibuat oleh mba' Yuli. Topping gulanya ada rasa strawberry dan orange, dan yang satu lagi diberi creamcheese frosting....
Aiiihhh.... gemeeeesss deeh... udah pasti YUMMY!!!



Mba' Kanya membuat donat dihari minggu untuk ikutan donat week. Dengan mengandalkan resep donat NCC dan diberi topping dengan hiasan bunga mungil, tadaaaaa....jadi deh donat cantik yang lezat dan empuk buatannya!



Keinginan yang menggebu akhirnya mengalahkan keraguan untuk ikutan donat week. Mba' Atien di Doha-Qatar, membuat donat empuk yang lezat dengan aneka topping. Yang unik, untuk menunjukan identitas beliau yang berada di Qatar, donatnya pun ada yang diberi isi kurma...waaah... fusion donat niiih....hihihihi... Yup, yang penting rasanya bung!!! Uenaaakkk!!!

Saturday, February 14, 2009

Laporan Tanggal 14/02/2009

Huuuuummm....wangiiiii.... begitu aroma spicy donat buatan mba' Ani. Membuat donat kentang NCC dengan menggunakan gula palem dan diberi campuran kismis... diatasnya ada taburan gula dan kayu manis....aaaahh... pasangan pas buat nemenin teh hangat disore hari!



Menggunakan resep donat kentang majalah sedap, mba' Ratu Azrita membuat donat untuk suguhan suami...*pengantin baru nih*... dengan topping siraman chocolate cair dan buat yang gak bolong diberi filling coklat....duuuuhh, udah pasti tambah di sayang suami deh...hihihi



Kelezatan roti kasur buatan mba' Alim yang pake resep roti kasur NCC udah jadi rahasia dapurnya. Makanya, gak heran kalo kali ini beliau membuat donat dengan menggunakan adonan roti kasur. Seperti yang udah di duga, enak dan empuuuukkk.... Sssstt, abon-nya ditempel dengan homemade mayonnaise lho....*nyam nyam*



Senangnya mba' Mariana ketika sang suami bersedia menjaga baby agar beliau bisa bikin donat buat ikutan donat week. Kebayang deh hebohnya suasana dapur ketika anak-anak tersayang gak sabaran untuk mencicipi melihat donat lezat buatannya. Dengan topping kesukaan anak, mana bisa sabar.....serbuuuuu...!!



Tidak ada penghalang buat mba' Christine untuk ikutan Donat week. Gak ada kentang, bubur havermuth pun jadi. Kentang dalam resep Donat Kentang NCC diganti dengan bubur havermuth, maka jadilah donat empuk dan uenakk....!!